Skip to main content

Cara mengganti seal kruk ass beat esp



Assalamualaikum
Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat dan senantiasa selalu bersyukur atas semua atau apapun yang kita dapat, baik itu kesehatan, rezeki, dan lainnya.
Kini kita akan membahas tentang motor matic beat esp terbaru yang bermasalah pada cvt nya. Masalah akan selalu ada pada motor beat esp kita, semakin banyak kita pergunakan maka akan semakin menua juga motor beat kita. Kali ini masalah terdapat pada seal kruk ass beat esp yang bocor yang berakibat rembesan oli dari dalam mesin meluber ke bagian pulley depan bahkan ke v belt yang bisa mengakibatkan selip pada prosesnya.





Tedeye.blogspot.com
Pada kasus ini memang tidak ada sebab ataupun kenapa bisa terjadi bocor pada seal kruk ass beat esp tersebut, masalah ini terjadi tidak menentu ,mungkin ini terjadi karena pada saat proses assembly / perakitan di pabrik kurang maksimal sehingga umur seal kruk ass beat esp tersebut akan sangat cepat rusak. Tapi untuk kasus ini saya alami di km +- 28.000 ketika hendak servis cvt terlihat seal bocor sehingga oli meluber ke v belt dan yang lainnya. Jika memang sudah bocor harus segera diganti kalau tidak akan slip terus pada proses cvt nya.

Sekarang kita akan membahas cara mengganti seal kruk ass beat esp terbaru. Kita mulai step per step nya.

Alat
Obeng min, palu, kunck T

Langkah

1. Kondisi cvt sudah terbongkar karena tadi kita sedang servis cvt dan kebetulan seal kruk ass beat esp rusak. Lepaskan ring spi / pengunci menggunakan Obeng min.
Buka / lepas seal kruk ass beat esp tersebut menggunakan Obeng min dari posisi center ke samping dicungkil. Hati-hati terkena kruk ass nya,jika lecet bisa berakibat bocor terus menerus.


2. Lap / bersihkan area lubang seal kruk ass beat esp, jangan sampai ada kotoran /  pasir / debu menempel. Dan siapkan part pengganti,pastikan ukurannya sama dengan yang sudah dilepas.


3. Pasangkan seal kruk ass beat esp yang baru secara perlahan agar tidak merusak seal nya. Tekan sedikit demi sedikit menggunakan kunci T, dan gunakan seal kruk ass bekas tadi untuk alas kunci t menekan dan dipalu merata sampai masuk.

4. Pasangkan kembali ring spi / pengunci menggunakan tang atau bisa juga Obeng.
Selesai dan pasang / rakit kembali cvt selesai servisnya.

Comments

  1. Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, silahkan baca artikel lainnya ya.

      Delete
  2. Nice share.. profesional banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, silahkan baca artikel lainnya ya.

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, silahkan baca artikel lainnya ya.

      Delete
  4. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp Assalamualaikum wr wb Tedeye.blogspot.com Kunjungi channel youtube saya : TDY Sepeda motor skuter matik jaman now sudah sangat aman nyaman dalam segala hal, dari kelistrikan, kaki kaki, steering, rem dan lainnya. Pada dasarnya motor matic sekarase ini ebih canggih dan mengedepankan safety dalam segala hal. Sepeda motor matic yang kita akan bahas ialah milik saya sendiri Beat Esp yang tergolong laris di pasaran, bahkan merajai di kelasnya yaitu matic di atas 110cc. Pada beat esp yang akan kita bahas, kita akan lebih dalam lagi mengupasnya. Yaitu dari segi kelistrikannya. Kelistrikan beat esp sangat rapih dan safety dikelasnya. Safety nya yaitu terdapat beberapa sekring / fuse pengaman jika terjadinya sedikit pun konslet listrik. Dari ujung depan head light / lampu utama sampai lampu belakang / stop lamp semua terhubung atau terangkai aman melalui sekring / fuse tersebut. Pada tahu dimana letak sekr

Cara servis CVT beAt esp / FI

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum wr wb  Link blog : Tedeye.blogspot.com Channel youtube : TDY Berbicara tentang sepeda motor matic, memang tidak lah luput dari yang namanya servis juga. Bukan berarti karena namanya matic yang dalam ekpektasi kita benar-benar maintenance free atau bisa tanpa perawatan,  itu salah besar. Kenapa? Karena motor matic pun sama halnya dengan sepeda motor pada umumnya seperti bebek, moge dan lainnya perlu perawatan perlu servis secara berkala. Jadi jangan sampai salah kaprah tentang motor matic, mentang mentang namanya matic ya tidak perlu servis. Kali ini kita akan membahas tentang cara servis CVT beAt esp /FI. Alat yang diperlukan untuk servis cvt. 1. Kunci T8 2. Kunci shock 17 & 22 3.Tracker 4. Kunci ring 39/41 5. Obeng min 6. Palu 7. Ampelas 8. Majun / lap Langkah-langkah membongkar cvt. 1. Parkirkan kendaraan sepeda motor matic di tempat yang rata dan posisikan standar dua. Agar proses servis cvt nyaman d

alat yang diperlukan saat bongkar cvt

Motor matic sekarang memang menjadi idaman semua kalangan, untuk itu saya berbagi ilmu tentang apa saja yang diperlukan saat bongkar cvt sendiri tanpa harus ke bengkel. Alat tersebut yaitu. 1. Kunci T 8 10 2. Kunci shock / ring 19 3. Kunci shock / ring 22   4. Tracker 5. Kunci ring pembuka kopling sentrifugal Baca juga : Cara membersihkan trhotle beat fi Tips merawat ban motor Cara tune up / sevis beat fi sendiri  6. Obeng (-) min 7. majun ( buat lap ) 8. Palu pasti diperlukan juga. Dan yang terakhir sebungkus rokok dan kopi. :D Itulah alat yang diperlukan pada saat bongkar cvt. Tapi hati-hati ''bisa bongkar gak bisa pasang'' hahaha. Terima kasih