Skip to main content

Cara mudah pasang hidrolik jok motor



Modifikasi adalah hal lumrah untuk sebuah sepeda motor, dari motor gede atau moge, bebek, maupun matik yang sekarang jadi mayoritas digunakan di indonesia karena terkenal dengan simpelnya,mudah perawatannya dan yang paling utama gampang dikemudikan apalgi untuk jarak yang sangat jauh sehingga membuat pengendara lebih nyaman dan tidak terlalu pegal. modifikasi tak hanya sekedar pamer atau gaya-gayaan saja tapi harus sejalan dengan fungsi dan kegunaannya, yang bukannya malah merugikan si pengendara itu sendiri dan jangan malah membuat sepeda motor yang kita gunakan sehari-hari itu menjadi kurang safety yang berakibat fatal pada diri kita, apalagi sampai mengaalami kecelakaan karena hanya sebuah keisengan memodifikasi sepeda motor yang kita pakai.

Tentang modifikasi yang bermanfaat sekarang kita akan membahasnya, yaitu modifikasi terhadap jok yang akan terbuka dengan sendirinya ketika kita sudah membuka kunci jok tersebut dengan menggunakan sebuah bantuan batang hidrolik. ini cukup unik dan cukup bermanfaat bagi si pengendara karena dengan adanya hidrolik jok ini kita tidak usah lagi mengangkat jok tersebut, walaupun ini sedikit terlihat seperti orang yang malas,tapi setidaknya ini cukup bermanfaat. ekarang kita akan membahas cara mudah pasang hirolik jok motor.



cara mudah pasang hidrolik jok motor

Alat yang diperlukan hanya obeng +  dan pisau cutter saja.

Cara :
Pertama ukur dahulu jarak antara ujung atas bawahnya hidrolik, kira-kira bisa menutup dan membuka jok dengan benar dan pas, karena jika tidak pas akan berakibat antara si jok motor tidak bisa ditutup dan atau si jok terlalu pendek saat terbuka sehingga kurang mengangkat.
Kedua, jika sudah yakin dengan ukurannya, siapkan braket untuk atas dan bawah untuk menandai posisi lubang screw, kemudian lubangi posisi screw yang sudah ditandai dengan pisau cutter sedikit atau kecil saja/
kemudian, pasang braket atas maupun bawah dengan kencang dan pasang batang hidrolik jok dengan posisi batang piston di atas dan silindernya di bawah.
coba tes dengan menutup dan membuka jok motor, jika sudah pas akan terbuka dan tertutup dengan nyaman, jika tidak pas atau bahkan sulit ditutup atau kependekan berarti harus menggeser braket keatas atau kebawah jika sulit untuk ditutup.

sekian modifikasi simple tapi bermanfaat ini dan untuk harganya sendiri itu sekitar 25 ribu saja untuk hidrolik joknya.bisa juga malah kita cari di online shop seperti tokped atau bukalapak dengan harga yang lebih murah tapi tetep saja kita harus bayar ongkirnya. sekian tentang cara mudah pasang hidrolik jok motor ini, tetap jaga safety ridingnya ya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp Assalamualaikum wr wb Tedeye.blogspot.com Kunjungi channel youtube saya : TDY Sepeda motor skuter matik jaman now sudah sangat aman nyaman dalam segala hal, dari kelistrikan, kaki kaki, steering, rem dan lainnya. Pada dasarnya motor matic sekarase ini ebih canggih dan mengedepankan safety dalam segala hal. Sepeda motor matic yang kita akan bahas ialah milik saya sendiri Beat Esp yang tergolong laris di pasaran, bahkan merajai di kelasnya yaitu matic di atas 110cc. Pada beat esp yang akan kita bahas, kita akan lebih dalam lagi mengupasnya. Yaitu dari segi kelistrikannya. Kelistrikan beat esp sangat rapih dan safety dikelasnya. Safety nya yaitu terdapat beberapa sekring / fuse pengaman jika terjadinya sedikit pun konslet listrik. Dari ujung depan head light / lampu utama sampai lampu belakang / stop lamp semua terhubung atau terangkai aman melalui sekring / fuse tersebut. Pada tahu dimana letak sekr

Cara servis CVT beAt esp / FI

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum wr wb  Link blog : Tedeye.blogspot.com Channel youtube : TDY Berbicara tentang sepeda motor matic, memang tidak lah luput dari yang namanya servis juga. Bukan berarti karena namanya matic yang dalam ekpektasi kita benar-benar maintenance free atau bisa tanpa perawatan,  itu salah besar. Kenapa? Karena motor matic pun sama halnya dengan sepeda motor pada umumnya seperti bebek, moge dan lainnya perlu perawatan perlu servis secara berkala. Jadi jangan sampai salah kaprah tentang motor matic, mentang mentang namanya matic ya tidak perlu servis. Kali ini kita akan membahas tentang cara servis CVT beAt esp /FI. Alat yang diperlukan untuk servis cvt. 1. Kunci T8 2. Kunci shock 17 & 22 3.Tracker 4. Kunci ring 39/41 5. Obeng min 6. Palu 7. Ampelas 8. Majun / lap Langkah-langkah membongkar cvt. 1. Parkirkan kendaraan sepeda motor matic di tempat yang rata dan posisikan standar dua. Agar proses servis cvt nyaman d

alat yang diperlukan saat bongkar cvt

Motor matic sekarang memang menjadi idaman semua kalangan, untuk itu saya berbagi ilmu tentang apa saja yang diperlukan saat bongkar cvt sendiri tanpa harus ke bengkel. Alat tersebut yaitu. 1. Kunci T 8 10 2. Kunci shock / ring 19 3. Kunci shock / ring 22   4. Tracker 5. Kunci ring pembuka kopling sentrifugal Baca juga : Cara membersihkan trhotle beat fi Tips merawat ban motor Cara tune up / sevis beat fi sendiri  6. Obeng (-) min 7. majun ( buat lap ) 8. Palu pasti diperlukan juga. Dan yang terakhir sebungkus rokok dan kopi. :D Itulah alat yang diperlukan pada saat bongkar cvt. Tapi hati-hati ''bisa bongkar gak bisa pasang'' hahaha. Terima kasih