Skip to main content

Trik menaikan tenaga dan kecepatan motor matic tanpa bore up



ROLLER RACING

Settingan upgrade performa non bore up yang sudah dibuat, ga usah perlu banyak penurunan bobot roller gan cukup lebih ringan 2 gram aja ya dari roller bawaan pabriknya.
Jika mau tarikan atas dan bawah cukup bertenaga misalnya pada Motor seperti Vario 150 biasa melakukan penggantian roller standar dengan roller 10 gram atau bisa juga dengan 14 gram.


NOKEN AS RACING

Nah Noken as berperan sangat penting nih sob maka dari itu buka tutup klep juga mesti disesuaikan. Untuk hal tersebut, cara paling mudah mengganti noken as standar bawaan pabrik dengan noken as racing nih, bisa di terapkan bagi mereka yang menggunakan Matic Mio,Honda Beat untuk menaikan tenaga motor cukup saja menyetel ulang ulang kerenggangan klepnya, dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm yah jangan lupa bagian exhaust dibikin rapat 0,07-0,1 mm.

V-BELT

Untuk penggantian V-belt harus di perhatikan nih gan jika V-belt standar maka tarikan motor tidak begitu kencang, maka dari itu usahakan ganti dengan ukuran yang lebih tebal dan keras yah maka dari itu tarikan motor akan lebih responsif dan membuat tenaga motor meningkat.

PORTING PADA BAGIAN EXHAUST

Dalam kondisi yang masih standar dingding pada lubang inlet maupun exhaust, teskturnya sepertu kuljer, maka dari itu banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gasnya sob masuk dan keluar, Agar performa maksimal untuk inlet kuljer jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. nah kita haluskan saja bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar.



CDI RACING

Sektor CDI standar bawaan pabrik gan memang sudah baik bingit dalam menyalurkan arus listrik. Akan tetapi jika ingin lebih mendongkrak performa matik yang anda punya Harus mengganti CDI aftermarket.


BUSI

Disarakan saja nih yang menginginkan semburan tenaga besar, wajib mengganti busi standar dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna yah. Sehingga pembakaran di mesin jelas lebih baik.

KNALPOT

Jika non bore up untuk performa matic gausah mengharuskan pakai kenalpot racing. Namun agar proses pembuangan lebih lancar, knalpot Ori bawaan pabrik mesti di bobok biar tenaga motor prima dan bertenaga,atau jika anda tidak mau knalpot ori di bobok bisa juga membeli knalpot Sugi standar dan bobok ulang Ke WRC/PRS.

RASIO KOMPRESI

Meningkatkan rasio kompresi pada mesin matic, akan membuat powernya meningkat nih, peningkatan mesin motor matic yang perbandingan kompresinya di naikan terasa rpm bawah sampai atas, Buat mio yang pistonnya cekung cara yaitu menaikkan kompresinya bisa dengan melakukan papas silinder head, dan ga usah banyak banyak, untuk skutik harian cukup 1-1,5mm saja gan.

KOIL

Koil yang berada di pasaran seperti TDR,BRT,Kitaco nah untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian motor metic maka dari itu dicoba lah KOIL tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp Assalamualaikum wr wb Tedeye.blogspot.com Kunjungi channel youtube saya : TDY Sepeda motor skuter matik jaman now sudah sangat aman nyaman dalam segala hal, dari kelistrikan, kaki kaki, steering, rem dan lainnya. Pada dasarnya motor matic sekarase ini ebih canggih dan mengedepankan safety dalam segala hal. Sepeda motor matic yang kita akan bahas ialah milik saya sendiri Beat Esp yang tergolong laris di pasaran, bahkan merajai di kelasnya yaitu matic di atas 110cc. Pada beat esp yang akan kita bahas, kita akan lebih dalam lagi mengupasnya. Yaitu dari segi kelistrikannya. Kelistrikan beat esp sangat rapih dan safety dikelasnya. Safety nya yaitu terdapat beberapa sekring / fuse pengaman jika terjadinya sedikit pun konslet listrik. Dari ujung depan head light / lampu utama sampai lampu belakang / stop lamp semua terhubung atau terangkai aman melalui sekring / fuse tersebut. Pada tahu dimana letak sekr

Cara servis CVT beAt esp / FI

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum wr wb  Link blog : Tedeye.blogspot.com Channel youtube : TDY Berbicara tentang sepeda motor matic, memang tidak lah luput dari yang namanya servis juga. Bukan berarti karena namanya matic yang dalam ekpektasi kita benar-benar maintenance free atau bisa tanpa perawatan,  itu salah besar. Kenapa? Karena motor matic pun sama halnya dengan sepeda motor pada umumnya seperti bebek, moge dan lainnya perlu perawatan perlu servis secara berkala. Jadi jangan sampai salah kaprah tentang motor matic, mentang mentang namanya matic ya tidak perlu servis. Kali ini kita akan membahas tentang cara servis CVT beAt esp /FI. Alat yang diperlukan untuk servis cvt. 1. Kunci T8 2. Kunci shock 17 & 22 3.Tracker 4. Kunci ring 39/41 5. Obeng min 6. Palu 7. Ampelas 8. Majun / lap Langkah-langkah membongkar cvt. 1. Parkirkan kendaraan sepeda motor matic di tempat yang rata dan posisikan standar dua. Agar proses servis cvt nyaman d

alat yang diperlukan saat bongkar cvt

Motor matic sekarang memang menjadi idaman semua kalangan, untuk itu saya berbagi ilmu tentang apa saja yang diperlukan saat bongkar cvt sendiri tanpa harus ke bengkel. Alat tersebut yaitu. 1. Kunci T 8 10 2. Kunci shock / ring 19 3. Kunci shock / ring 22   4. Tracker 5. Kunci ring pembuka kopling sentrifugal Baca juga : Cara membersihkan trhotle beat fi Tips merawat ban motor Cara tune up / sevis beat fi sendiri  6. Obeng (-) min 7. majun ( buat lap ) 8. Palu pasti diperlukan juga. Dan yang terakhir sebungkus rokok dan kopi. :D Itulah alat yang diperlukan pada saat bongkar cvt. Tapi hati-hati ''bisa bongkar gak bisa pasang'' hahaha. Terima kasih