Skip to main content

Cara Membersihkan Throtel motor BeAt FI


Sebenarnya dalam perwatan sepeda motor matic ini tidak terlalu rumit dan terbilang gampang. contohnya yang sekarang ini akan kita bahas yaitu CARA MEMBERSIHKAN THROTEL MOTOR BEAT FI. Komponen yang satu ini memang terbilang yang harus benar-benar dijaga atau dicek sekala berkala karena komponen ini berfungsi sebagai penghisap udara untuk diteruskan ke dalam ruang kompresi bersamaan dengan bahan bakar yang disemprotkan oleh injector.


Langkah 1
Berdoa dulu ya biar aman gan. Buka terlebih dahulu cover yang ada dibawah jok dengan menggunakan obeng plus, dan next lepas juga jok berserta bagasi dengan menggunakan kunci T 12.

Langkah 2
Lepas socket kabel yang terpasang pada trhotel ( congkel pakai obeng min atau sesuatu yang tajam) dan hati-hati pelan agar tidak patah. serta lepas juga sambungan manifold yang ke filter udara pakai obeng plus.

Langkah 3
Lepas dan kendurkan mur 12 yang ada dipenarik kabel gas. baut 10 yang yang ada di injector dan baut 10 juga di intake manifold.
trhotel beat fi
Langkah 4
Lepas dan angkat trhotel. bersihkan area luar throtel pakai bensin ( lebih bagus lagi pakai injector cleaner ) setelah bersih area luarnya. lepaskan baut 8 yang ada ditrhotel lepas hingga jdi dua bagian. Bersihkan keseluruhan. dan rangkai kembali ( jika takut lupa cara merangkai, fotolah di setiap langkahnya )

Sekian ilmu yang bisa saya share dan semoga bermanfaat' Salam motor tanpa gigi. :)

Comments

  1. Nanya om..
    Motor saya vixion 2013. Kemarin di tinggal 10 hari. Dan aki di cabut supaya gak tekor...
    Nah setelah mudik 10 hari itu motor bisa nyala.. tapi kadang suka susah di starter tangan.. baru di selah bisa...

    Antara di busi dan aki kali ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama coba ganti busi atau dibersihin, kalo lancar ya syukur.
      tpi kalo emang starter yang susah itu dari akinya gan, coba di stroom aja dulu, cuma goceng kok, kalo masih susah , ya alamat gabti aki, sekitar 200rbuan gan.

      Delete
  2. punya saya uda lama ngga dipakai, kalau dibersihin masih bisa ngga dan nyala lagi ??

    ReplyDelete
  3. ha ha ha
    jadi ingat jaman SMK dulu
    selalu elus-elus alat ini.
    mantap buat pengetahuan dan referensi bahan belajar

    ReplyDelete
  4. karburator kalau udah berkarat gimana ngatasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gosok aja gan pakai ampelas atau ada cara biar kinclong.
      lihat artikel sebelumnya ya.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp

Mengenal dan cara mengganti sekring / fuse yang ada di beat esp Assalamualaikum wr wb Tedeye.blogspot.com Kunjungi channel youtube saya : TDY Sepeda motor skuter matik jaman now sudah sangat aman nyaman dalam segala hal, dari kelistrikan, kaki kaki, steering, rem dan lainnya. Pada dasarnya motor matic sekarase ini ebih canggih dan mengedepankan safety dalam segala hal. Sepeda motor matic yang kita akan bahas ialah milik saya sendiri Beat Esp yang tergolong laris di pasaran, bahkan merajai di kelasnya yaitu matic di atas 110cc. Pada beat esp yang akan kita bahas, kita akan lebih dalam lagi mengupasnya. Yaitu dari segi kelistrikannya. Kelistrikan beat esp sangat rapih dan safety dikelasnya. Safety nya yaitu terdapat beberapa sekring / fuse pengaman jika terjadinya sedikit pun konslet listrik. Dari ujung depan head light / lampu utama sampai lampu belakang / stop lamp semua terhubung atau terangkai aman melalui sekring / fuse tersebut. Pada tahu dimana letak sekr

Cara servis CVT beAt esp / FI

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum wr wb  Link blog : Tedeye.blogspot.com Channel youtube : TDY Berbicara tentang sepeda motor matic, memang tidak lah luput dari yang namanya servis juga. Bukan berarti karena namanya matic yang dalam ekpektasi kita benar-benar maintenance free atau bisa tanpa perawatan,  itu salah besar. Kenapa? Karena motor matic pun sama halnya dengan sepeda motor pada umumnya seperti bebek, moge dan lainnya perlu perawatan perlu servis secara berkala. Jadi jangan sampai salah kaprah tentang motor matic, mentang mentang namanya matic ya tidak perlu servis. Kali ini kita akan membahas tentang cara servis CVT beAt esp /FI. Alat yang diperlukan untuk servis cvt. 1. Kunci T8 2. Kunci shock 17 & 22 3.Tracker 4. Kunci ring 39/41 5. Obeng min 6. Palu 7. Ampelas 8. Majun / lap Langkah-langkah membongkar cvt. 1. Parkirkan kendaraan sepeda motor matic di tempat yang rata dan posisikan standar dua. Agar proses servis cvt nyaman d

alat yang diperlukan saat bongkar cvt

Motor matic sekarang memang menjadi idaman semua kalangan, untuk itu saya berbagi ilmu tentang apa saja yang diperlukan saat bongkar cvt sendiri tanpa harus ke bengkel. Alat tersebut yaitu. 1. Kunci T 8 10 2. Kunci shock / ring 19 3. Kunci shock / ring 22   4. Tracker 5. Kunci ring pembuka kopling sentrifugal Baca juga : Cara membersihkan trhotle beat fi Tips merawat ban motor Cara tune up / sevis beat fi sendiri  6. Obeng (-) min 7. majun ( buat lap ) 8. Palu pasti diperlukan juga. Dan yang terakhir sebungkus rokok dan kopi. :D Itulah alat yang diperlukan pada saat bongkar cvt. Tapi hati-hati ''bisa bongkar gak bisa pasang'' hahaha. Terima kasih